Baca selengkapnya

 


INFO!

Jerawat adalah gangguan dari unit pilosebaceous, yang terdiri dari rambut, folikel rambut dan kelenjar sebasea. unit Pilo di seluruh tubuh, dengan pengecualian dari bibir bawah, telapak tangan, telapak kaki dan kaki bagian atas. Sebagian besar unit ini pada wajah, leher dan dada. Kelenjar sebaceous menghasilkan sebum, zat berminyak yang membuat lembab kulit. Pada masa remaja, kelenjar sebaceous membesar dan membuat lebih banyak sebum karena peningkatan hormon yang disebut androgen dan bakteri pada kulit meningkat Anda secara umum. Skincare Terbaik Jakarta


Jenis bakteri yang mulai muncul pada kulit Anda selama masa remaja termasuk proprionibacterium acnes (P. acnes), Staphylococcus epidermidis, dan Proprionibacterium kasar. Ada juga peningkatan yang substansial dalam Melassezia ragi. Meskipun keparahan jerawat tidak tergantung pada jumlah bakteri pada kulit, bakteri P. acnes khususnya dapat menghasilkan inflamasi dan enzim aktif yang dapat berkontribusi pada aktivitas jerawat. Agen dan enzim, termasuk protease, lyase hyaluronate, lipase, fosfatase dan agen kontrak otot polos. Bakteri ini dapat menembus kulit, menyebabkan peradangan yang menghasilkan ruam luar ruangan dan jerawat yang muncul pada kulit.


Pembentukan asam lemak bebas juga disebabkan oleh bakteri. Asam ini lemak bebas adalah iritasi bahwa peradangan meningkatkan folikel. Ketika folikel diblokir oleh kelebihan sebum, proses ini disebut komedogenesis. Proses ini menghasilkan jenis jerawat yang disebut komedo, umumnya dikenal sebagai whiteheads dan komedo komedo.


Untuk meminimalkan bakteri pada kulit Anda, pastikan untuk mencuci muka dua kali sehari dengan pembersih yang sesuai. Menggunakan zat, tanah liat masker wajah dan scrub juga dapat menghilangkan sebum pada permukaan kulit Anda dan mencegah bintik-bintik potensial. bahan antimikroba alami untuk mencari produk yang Anda pilih meliputi minyak pohon teh, minyak sage, thyme, minyak kayu putih dan ekstrak witch hazel. Unsur-unsur alami untuk menghilangkan lembut minyak dan bakteri dari permukaan kulit Anda. Makan makanan berlemak juga dapat meningkatkan jumlah sebum yang diproduksi dalam tubuh Anda, yang menyebabkan kulit lebih berminyak di luar, dan harus dihindari.


Dengan perhatian yang lebih sedikit, Anda dapat menjaga kulit Anda bebas dari bakteri dan noda untuk mendapatkan porselen kompleksi sempurna setiap hari!