Baca selengkapnya

SKINCARE TERBAIK JAKARTA

 INFO

Jerawat ialah masalah yang paling umum, memprovokasi sekitar 85% remaja serta 20% orang dewasa. Meskipun dokter tidak yakin apa yang merangsang jerawat, urusan tersebut pada dasarnya terjadi saat pori-pori kita tersumbat minyak dan kotoran lainnya. Untungnya, ada sekian banyak  pilihan perawatan guna jerawat.

Pertama, urgen untuk mengetahui penyebab jerawat. Kulit kita secara alami menghasilkan zat berminyak yang dinamakan sebum yang mengkondisikan dan mengayomi kulit. Namun, terlalu tidak sedikit sebum bisa menyumbat pori-pori Anda, sampai-sampai kotoran terperangkap di dalamnya. Hal ini mengakibatkan bakteri pada kulit berkembang biak, yang mengakibatkan peradangan kulit merah dan nyeri yang berhubungan dengan jerawat.

Sendiri, ada sejumlah hal yang bisa Anda kerjakan untuk meminimalisir jerawat Anda. Anda mesti mencuci dan mengelupas kulit secara teratur, dan Anda bisa mengoleskan agen antibakteri laksana benzoyl peroxide ke lokasi peradangan. Anda pun harus memakai toner dan agen penyeimbang lainnya guna mengontrol buatan sebum Anda. Jika Anda mengupayakan untuk benar-benar menghilangkan kulit berminyak, kekeringan malah dapat menambah produksi sebum. Oleh sebab itu, Anda mesti konsentrasi pada ekuilibrium daripada mengupas pelembab esensial kulit Anda.

Di samping itu, Anda bisa menerima perawatan jerawat dari dokter kulit atau spa medis. Di spa perawatan kulit, Anda mesti mempertimbangkan perawatan wajah eksklusif yang ditujukan guna membuka pori-pori untuk mencuci kotoran dan bakteri. Beberapa perawatan wajah menawarkan ekstraksi eksklusif untuk mencuci pori-pori yang tersumbat.

Selanjutnya, spa medis pun dapat memberi kita pengelupasan kimiawi dan mikrodermabrasi. Teknik ini mengikis lapisan luar kulit yang mati untuk mencuci wajah dari kotoran. Terapi laser pun dapat menolong mengatasi jerawat.

Terakhir, dokter bisa meresepkan antibiotik oral, krim topikal yang kuat, dan obat beda untuk menolong mengatasi jerawat. Terkadang, kombinasi dari seluruh teknik ini bekerja sangat baik untuk mencuci kulit kita dari dalam maupun luar.