Baca selengkapnya

 
SKINCARE TERBAIK

INFO

Kulit yang sehat tersebut mungkin, apa juga jenis kulit Anda. Tetapi guna mendapatkan tampilan yang kita inginkan, kesatu-tama Anda mesti mengetahui jenis kulit kita dan tahu mana yang terbaik guna itu. Untuk mereka yang mempunyai kulit berminyak, berikut sejumlah tips untuk mengawal kulit kita tetap ternutrisi, bersih, dan terlindungi.

Beberapa ciri kulit berminyak antara beda sebagai berikut:

-Secara borongan bersinar; terkadang perasaan "licin", bahkan ketika Anda menggunakan riasan
-Tekstur kasar
-Pori-pori membesar
-Resistensi terhadap garis halus dan kerutan
-Memungkinkan kulit
-Bintik jerawat dan komedo
-Kecenderungan untuk mengenyahkan riasan

Apa penyebab kulit berminyak? Kulit berminyak diakibatkan oleh sekresi sebum yang berlebihan, minyak alami kulit. Kesehatan yang buruk, khususnya pola santap tinggi gula dan lemak bosan dapat memperburuk masalah. Faktor-faktor lain laksana gangguan emosi dan stres diketahui merangsang peningkatan deposit sebum. Jawaban guna memerangi kulit berminyak bukanlah membiarkannya "mengering". Kulit kering yang diakibatkan oleh produk berbahan dasar alkohol dan sabun yang keras malah mengaktifkan kelenjar minyak guna memproduksi lebih tidak sedikit sebum, menciptakan situasi semakin licin.

Untuk mengasuh kulit berminyak kita dengan benar, pakai hanya produk nonkomedogenik (bebas minyak mineral dan turunan berbahan dasar minyak bumi lainnya) yang mengawal pori-pori kita tetap bersih dan menangkal timbulnya bintik-bintik jerawat. Bersihkan kulit kita secara tertata dengan produk yang dirancang guna merawat kulit yang rentan terhadap minyak untuk menolong menghilangkan bakteri dan minyak lilin dari pori-pori. Setelah dibersihkan, pakai toner bebas alkohol dan pelembab ringan. Sekali seminggu, pakai exfoliant lembut guna mengendurkan dan menghilangkan komedo.

Seperti halnya dengan perawatan kulit lainnya, selalu pakai tabir surya. Melakukannya secara signifikan meminimalisir jumlah kerusakan dampak sinar matahari pada kulit dan risiko kanker kulit. Pilih di antara yang bebas minyak dan diciptakan untuk wajah dan kita tidak perlu cemas akan berjerawat.