Baca selengkapnya

 
SKINCARE TERBAIK

INFO

Kunci guna mendapatkan kulit yang tampak bersinar dari dalam ialah meyakinkan bahwa kita mempunyai rutinitas dan perawatan kulit yang menakjubkan. Mempelajari jenis kulit kita akan menolong Anda memilih produk yang tepat untuk menambah dan menggosok kulit Anda. Produk tertentu akan menyerahkan hasil terbaiknya pada jenis kulit tertentu, jadi urgen untuk memahami jenis kulit kita sebelum melakukan pembelian produk perawatan kulit.

Tentukan jenis kulit Anda
Ada lima jenis kulit: normal atau kombinasi, berminyak, kering, dan sensitif atau rusak dampak sinar matahari. Bagi menilai jenis kulit Anda, kerjakan tes kulit. Pertama, cuci muka kemudian tepuk-tepuk sampai kering. Tempelkan sejumlah lembar kertas beras atau kertas tisu pembersih lensa pada sekian banyak  bagian wajah Anda. kita mempunyai kulit berminyak andai kertas menempel, atau bintik-bintik berminyak hadir di atas kertas dan menjadi tembus cahaya. Jika kertas tidak menempel dan tidak terdapat bintik berminyak yang muncul, berarti kulit kita kering. Jika kertas menempel melulu di zona-t (dahi, hidung, dan dagu) kita mempunyai kulit kombinasi atau normal. Kebanyakan perempuan mempunyai kulit kombinasi.

Sekarang Anda telah tahu apa jenis kulit Anda, kini saatnya menggali pembersih yang bagus. Tidak butuh mahal - Anda bisa dengan mudah mengejar pembersih yang bagus di toko obat terdekat. Kebanyakan sabun batangan bisa mengeringkan kulit, jadi tidak boleh pilih yang ini. Jika kita mempunyai kulit kering, pilihlah pembersih yang lembut. kita juga dapat menggunakan krim dingin. Wanita dengan kulit berminyak mesti memakai pembersih bening. Bersihkan kulit Anda masing-masing malam. Gunakan air hangat guna menghilangkan kotoran dan membuka pori-pori yang tersumbat. Peras tidak banyak pembersih ke ujung jari kita dan oleskan ke wajah Anda. Kemudian bilas pembersih dengan air dingin atau hangat. Sebelum kita membersihkan, pastikan Anda sudah menghapus seluruh makeup remover Anda. Di pagi hari, yang butuh Anda kerjakan hanyalah mengguyur wajah dengan air hangat.

Lakukan eksfoliasi seminggu sekali
Anda memiliki sejumlah pilihan guna pengelupasan kulit laksana mikrodermabrasi, pengelupasan kimiawi, dan retinoid. Belilah kit mikrodermabrasi yang bisa menggosok lembut dengan butiran halus. Hindari scrub murah, karena ingin mempunyai butiran besar yang bisa merusak kulit Anda. Anda bisa pergi ke dokter kulit guna mendapatkan pengelupasan kimiawi, namun ini barangkali akan menghabiskan tidak sedikit biaya. Anda pun dapat memilih pengelupasan kimia bebas resep yang lebih murah. Retinoid laksana Retin-A atau Renova menghilangkan lapisan atas sel kulit mati dan mendorong buatan kolase. Ini meminimalkan pori-pori dan menolong mencegah terbentuknya garis.

Melembabkan
Penting untuk memakai pelembab guna menyegel kelembapan ke dalam kulit Anda. Anda dapat melembabkan baik di pagi atau malam hari. Jika pelembab kita berisi SPF, kita bahkan tidak butuh mengoleskan tabir surya di wajah Anda.

Anda pun dapat memilih untuk memakai resep perawatan kulit yang bisa Anda bikin sendiri di rumah. Misalnya, Anda dapat memarut wortel dan memadukannya dengan satu sendok madu. Oleskan ini di wajah kita dan biarkan sekitar 15 menit. Bilas bersih setelahnya. Ulangi selama sejumlah hari dan kita akan menyaksikan perbedaan besar pada kehalusan kulit Anda. Cara beda yang dapat dicoba ialah campuran jus jambu biji-oatmeal-lemon. Hancurkan jambu biji dan campur dengan oatmeal dan jus lemon. Oleskan gabungan tersebut di wajah kita dan biarkan sekitar sekitar 20 menit. Melakukan rutinitas ini masing-masing hari akan menciptakan wajah Anda bercahaya sehat.

Jalani pola santap yang sehat
Memang benar apa yang mereka katakan, apa yang Anda santap terlihat di wajah Anda. Jika kita menjalani diet berlemak, Anda ingin mempunyai wajah berminyak. Jika hendak mempunyai kulit tahan lama muda, usahakan santap makanan sehat yang tinggi vitamin, mineral, antioksidan, dan serat. Sertakan tidak sedikit buah dan sayuran dalam makanan harian kita dan Anda bakal mempunyai kulit mulus dalam masa-masa singkat.